INDAHNYA BERBAGI: Tip mendapatkkan IP 3 – 4

Amazing

Wednesday, 27 August 2014

Tip mendapatkkan IP 3 – 4


  










 IP 4 Mau Donk :)


Salam Kenal Buat Pembaca :)

Disiang hari yang cerah ini saya akan memposting tentang tip untuk mendapatkan IP 3 – 4, tip ini sengaja saya posting untuk memotivasi bagi teman-teman  yang sebentar lagi mulai kuliah. Setiap mahasiswa pasti ingin mendapatkan IP diatas 3 bahkan sampai 4. Semua itu bisa di dapatkan dengan mudah jika kita tidak salah jalur. Ada mahasiswa pengen dapat IP 4 tapi belajar nggak mau. Gimana akan dapat t booo.

Nah karena itu saya ingin berbagi beberapa tip yang mungkin nanti bisa teman-teman ambil yang baiknya, yang jelekny nggak usah ya. Sebelumnya saya ingin kasih tau dimana saya kuliah. Nanti law nggak saya kasih tau teman-teman bakal nggak percaya kalau saya benar-benar kuliah atau nggak. Promosi ni ye. Hehehe :) :) :)

Saya adalah mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang yang sebentar lagi bakal jadi UIN Padang Lho (Katanya) jurusan Aqidah Filsafat (AF) semester V. Saya sangat senang sekali dan tak lupa berterimakasih buat sang Khalik dari semester I sampai semester IV IP saya nggak pernah di bawah 3,5. Mank sih IP saya belum sampai 4 tapi saat semester IV, IP saya hampir mencapai 4, sayang dapat B satu mata kuliah. Mudah-mudahan di semester selanjutnya dapat A semua. Amiiiien.

Ok langsung aja ya,,,                                                                                                                                   
1) Jangan Minder, sebagai mahasiswa baru jangan malu untuk bertanya pada senior. Tanya apa aja yang nggak kamu tau, pasti bakalan akan di tanggapi tu, orang kalau di tanya pasti senang, dia merasa kalau dia dihargai. Baik menanyakan masalah kampus, gimana metede belajar dengan dosen yang satu dengan yang lainnya, dan yang penting ni masalah pelajaran yang kurang dipahami.

2) Persiapan kuliah, catat tuh jadwal kuliahnya  jangan nyantai jha. Mau pergi kuliah kosong eh sepulang kuliah juga kosong, jadi mandek dech. Dari awal kuliah kenali karakter dosen yang ngajar setiap mata kuliah, law bisa catat tuhc di diary ny, hehe (kalau berkesan).

3) Aktif di dalam perkuliahan, sebagai mahasiswa yang maha (mahal) yang tak sebutan siswa lagi harus aktif 75% ingat tuhc, bukan siswa lagi. Dosen hanya memperhatikan  proses belajar mahasiswa jha, nanti law ada yang nggak jelas baru dosennya yang jelasin. Artian aktif disini nggak cuman hadir dan ngambil absen jha. Sebagai mahasiwa harus aktif untuk bertanya, menanggapi, memberikan sanggahan dan memberikan jawaban. Dan semua itu tak lain dan tak bukan ya harus membaca dan memahami materi kuliah sebelum perkuliahan dimulai.

4) Jika anda sebelumnya merupakan anak yang pemalas dengan itu segera tinggalin tuch, putusin jha tuhc si pemalas, segera tobat,, siiiiiip. Percaya dech anda ngggak nyesel.
5) SIAP BERJUANG j j j DEMI DAPAT IP 4 . . . Setuju ???






Biar jelasnya liat juga disini ya :) =>  Kebahagiaan yang sesungguhnya