INDAHNYA BERBAGI: The New Year Masehi is not our new year

Amazing

Thursday, 31 December 2015

The New Year Masehi is not our new year

The New Year Masehi is NOT our New Year



New Year inilah yang sangat dinanti-nanti atau disenangi oleh kaum Nashrani/Yahudi. Ya, , , ini lah tahun baru tepat lebih kurang 3 jam lagi. Tahun baru Masehi bukanlah tahun baru kami (Islam). Tahun kami adalah tahun baru Hijriyah. Tapi beginilah kenyataannya kita di Indonesia menggunakan kalender Masehi. 

Di malam tahun baru biasanya muda mudi memanfaatkan waktunya untuk pergi keluar. Menikmati suasana malam yang dimeriahkan oleh suara ledakan petasan, kembang api dan terompet. Kebiasaan yang tidak dimiliki umat Islam. Mereka memeriahkan tahun baru ini biasanya together Friends, best friend, boy friend, girl friend dan entah apa lah nama nya itu. Tapi bukan dengan saya. 

Saya hanya ingin merenungkan diri ini disudut kamar kos tua yang berdinding kan kayu. Dimana yang menempatinya selalu mendapatkan kenyamanan dan tak mau cari kos yang lain. . . Hehehe . Napa ya? Mungkin murah kali yeee. 

Diri ini selalu bertanya. Apa yang telah diperbuat selama ini? Tak sadar umur ini telah mencapai 22 tahun. Wew, , . Dah pas kali ye untuk Marriage. Hahaha walahwalah, , belum siap n belum sanggup cob. . .

Yang seharusnya diumur, ya seumuran saya ini telah memiliki pola pikir yang matang. Tapi apa??? Semua itu belum saya rasakan. Saya merasa diri ini semakin bodoh dan makin vakum. Ingin hati ini menangis, tapi semua harus. Ya, saya kan kuat, , Hehehe. . . Begitulah wanita memperlihatkan diri bahwa dia kuat, padahal tidak. Haha, ketauankan. . .

Entah apa aktifitas yang terbaik saya lakukan selama ini, rasanya belum ada. Entah apa potensi yang dikeluarkan selama ini, rasanya juga belum ada. Entah apa konstribusi yang diberikan, baik to Myself or other people? Namun juga belum ada. Entah apa prestasi yang diraih selama ini, rasanya juga belum ada. Dan yang paling parahnya lagi ne, entah apa yang telah diberikan kepada ortu to make him/her happy. Saya rasa itu belum ada sama sekali.

Sungguh menyedihkan diri ini. 
Apa selama ini yang saya perbuat?
Apa selama ini yang saya tebarkan?
Apa selama ini yang saya berikan?

Semua Hampa Choob 

Perlu diri ini memperbaiki diri lagi.
Perlu membiasakan diri to make a useful activity.
Perlu diri ini to mencari cahaya pencerahan yang harus ditanamkan dalam hati.
Perlu diri ini to mencampakkan semua kebodohan yang diperbuat.

Sadar selama ini saya lalai
Sadar selama ini saya egois
Sadar selama ini saya statis
Sadar selama ini saya hanya terpaku pada kepasrahan
Sadar selama ini saya hanya terlena dengan apa yang ada dihadapan mata

Itulah Saya yang mempunyai banyak kebodohan.
Memiliki banyak kekurangan

Terkadang perenungan ini membangkitkan jiwa yang mati. 

Hidup ini tidak hanya sekarang saja. Perjalanan masih panjang. Tak harus terpaku pada satu tatapan. Perjalanan yang membutuhkan ruang dan waktu yang diisi dengan usaha yang maksimal dan matang.

Waduuuh terlalu cerious banget yaaaa. 
Terbawa suasana hati kayaknya saya ne.

Tapi kata kata saya yang mengalir ada benarnya kan permisa???
Hehehe

Lanjut lagi yuk cerita saya tadiii


Semua perjalanan panjang itu tak terlepas dari tujuan apa yang diinginkan,
Apa yang dicita-citakan,
Apa yang diimpikan???

To all, saya harus mengisi hari ini dengan hal yang positif, bukan buku diary haaa. Hehe
Yang mengantarkan kepada gerbang kesuksesan.

Siapa sich yang tak menginginkan kesuksesan. Saya ingin memberikan itu semua kepada ortu tercinta.

Saya berharap bisa melanjutkan pendidikan S2 dengan beasiswa, ya itu jalan yang bisa saya tempuh. Walaupun itu sulit didapat kan. Saya harus harus mencobanya. Semoga saya bisa, , .

Amiiin ya Allah

Semoga yang membaca mengamini do'a saya dan memiliki masa depan yang cerah. Amin.

For it all, mother prayer is needed

Maaf saya tak bisa berbahasa Inggris. Tapi semua itu juga harus saya lalui to mencapai the gates of success :-) '

___________________________
http://fatimahalthafunnisa.blogspot.com

Maaf ya ceritanya ntah pergi kemana-mana jauh banget larinya dari judul diatas


#Ini ceritaku, mana ceritamu?

MUNGKIN pergi tahun baru x yaaa

____________
Dah ya, , bagi ada kritikan & saran silahkan

Saya terima dengan senang hati

Hahaha , , kayak tampil makalah jha :-)