INDAHNYA BERBAGI: Kebahagiaan yang sesungguhnya

Amazing

Friday, 29 August 2014

Kebahagiaan yang sesungguhnya


 Kebahagiaan yang sesungguhnya lihat juga Disini



Memiliki Ilmu merupakan salah satu lahan seseorang menuju kesuksesan.  Menuju sukses dalam berkarya, sukses dalam berekreasi, sukses menuju kebahagian yang sebenarnya dan banyak lagi istilah lainnya. Keberadaan ilmu tidak bisa datang dengan sendirinya, hal itu harus melalui jalur-jalur yang telah ada system penempatannya yaitu pendidikan. Keberadaan pendidikan ada dua yaitu formal dan informal, jalur yang harus di lalui yaitu Pendidikan formal. Setiap orang harus melalui pendidikan jalur formal untuk memperoleh ilmu yang tersistematis dan ilmu itu juga dapat di tambah melalui pendidikan informal. Semakin mantap ilmu yangdi miliki seseorang  maka dia akan bisa melalui perkembang zaman ini dengan mulusnya, namun semakin terpuruknya ilmu yang di miliki seseorang maka dia akan mudah dijerumuskan oleh perkembangan zaman ini.

Dilihat fenomena saat sekarang ini, kemajuan zaman semakin melonjak, teknologi semakin canggih. Jika tidak di imbangi dengan kemajuan zaman saat sekarang ini maka seseorang akan mudah di bolak-balikkan zaman seperti halnya dedaunan yang sudah jatuh ke tanah dengan mudahnya di hembus angin kesana kemari.  Jika angin berhembus ke arah got, maka dia akan gterbawa, maka bau busuklah yang akan dia dapat,  jika angin berhembus ke seberang jalan maka dia akan terbawa dan otomatis jika mobil lewat dia akan tergiling atau akan tersenggol, begitulah perumpamaannya.

Betapa sengat pentingnya peranan ilmu dalam diri seseorang. Menunt ilmu merupakan pedang penancapap untuk mengetahui segala pengetahuan yang ada di jagat raya ini. Dalam Islam telah dijelaskan bahwanya diwajibkan untuk menuntut ilmu bagi setiap muslim, baik laki-laki maupun perempuan dan tanpa membatasi, semua kita berhak untuk mendapatkannya. Semua itu tujuannya untuk kebahagiaan yang sebenarnya, sebagai mana hadis Rasulullah yang menyatakan bahwa :

Barang siapa yang menginginkan kebahagian di dunia, wajib baginya menuntut ilmu, dan barang siapa yang ingin kebahagiaan di akhirat, wajib baginya untuk menuntu ilmu, dan barang siapa yang menginginkan kedua-duanya, wajib baginya menuntut ilmu.”
Telah jelas dari hadis diatas bahwasanya jika seseorang menginginkan kegahagian hidup di dunia maupun di akhirat maka wajib baginya menuntut ilmu. Namun walaupun memiliki ilmu bisa mencapai kebahagian, dia harus memiliki niat yang lurus juga lho.

Bagi teman-teman yang menginginkan kebahagian maka jangan segan-segan untuk menutut ilmu dimanapun, kapanpun dan pada siapapun. Bagi yang belum terbesit niat sama sekali sebelumnya untuk mencapai KEBAHAGIAAN yang hakiki, maka daftarkan diri anda sekarang, dengan syarat :

·      Pasang niat yang Tulus
·      Menjadi Mahasiswa yang sesunggguhnya
(Membaca, Menulis & Diskusi)
·      Tetap Kuliah dengan benar
·      Manfaatkan ilmu yang dimiliki
·      Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan berbagi








                                                                                                           
By : Ifa